15 May, 2013

Warna Cat Kamar Tidur Berdasarkan FengShui

Warna cat kamar tidur sangat penting, dimana harus menjadi tempat yang nyaman, tempat dimana Anda melepaskan kepenatan dan beristirahat. Dan orang-orang biasanya mengidamkan sebuah kamar yang romantis. Ada beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam memilih warna kamar tidur mereka yang terang dengan tujuan menghilangkan kepenatan mengikuti Pa Kua chart/ bagua chart, atau dengan kata lain sistem membagi ruangan dalam rumah menjadi beberapa bagian, yang terdiri dari: anak, keluarga, relationship, keuangan, kesehatan, ilmu pengetahuan, karir, bumi, ketenaran, dsb.

Sebagai ilustrasi, Jika kamar tidur entertainer/artis berada dalam area ketenaran, mungkin akan tergiur dengan warna merah untuk meningkatkan popularitasnya. Tapi dengan begitu, pasti artis tersebut tidak akan dapat tidur dengan nyenyak dalam kamar tidur nya sendiri, pasti Anda bertanya-tanya kenapa? Sebab warna merah adalah warna Yang, dan tidur adalah aura Yin. Akan lebih baik jika artis tersebut tidak mewarnai kamarnya dengan warna merah melainkanmemberikan ornamen seperti sebuah bantal, bingkai foto, atau boneka yang berwarna merah didalam kamarnya.

Warna Cat Kamar Tidur Berdasarkan FengShui
Cara alternative dalam memilih warna cat kamar tidur adalah dengan memilih warna yang sesuai dengan elemen/unsur kelahiran. Dalam ilmu feng shui kelahiran terbagi menjadi beberapa bagian antara lain logam, kayu, air, api, dan tanah. Sebagai contoh untuk elemen/unsur yang dominannya air akan lebih nyaman berada di kamar tidur yang berwarna biru, akan tetapi, ada efek dari warna kamar yang mungkin bisa menyebabkan kurang kedinamisan apabila warna tersebut terlalu banyak. Agar dapat menyeimbangi kualitasnya Anda bisa menambahkan warna penyeimbang elemen/unsur kelahiran anda, misal dengan menambahkan elemen/unsur kayu/hijau, elemen/unsur api pada merah/pink, elemen/unsur tanah pada oranye/coklat/kuning, dan logam pada warna perak/emas/putih.

Satu lagi yang penting dalam memilih warna kamar tidur anak. Dan mungkin ini akan sedikit lebih rumit lagi. Karena kebanyakan orang tua menggunakan warna pastel yang memang termasuk dalam kategori Yin dengan tujuan meningkatkan elemen/unsur anak-anak mereka, akan tetapi harus anda ingat bahwa kamar anak adalah tempat anak untuk istirahat dan juga tempat bermain. Dan bermain bagi seorang anak adalah proses perkembangan, dalam mengasah kreatifitas dan kecerdasannya. Solusi terbaiknya adalah menyatukan warna dinding pastel dengan ornamen-ornamen pelengkap kamar seperti meja belajar, permadani, lampu meja, dsb yang berwarna kontras dengan warna cat kamar tidur.

Title Post: Warna Cat Kamar Tidur Berdasarkan FengShui
Rating: 100% based on 25 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown