27 April, 2013

Ide dalam Membuat Taman Belakang Rumah

Taman belakang rumah adalah ide yang sangat sering dilupakan akibat dari keterbatasan lahan yang dimiliki. Sebagai contoh Anda lebih memilih membuat tempat emuran untuk pakaian-pakaian Anda. Padahal apabila Anda menata lahan belakang dengan baik, keterbatasan lahan tersebut bisa menjadi taman yang cantik tanpa harus mengganggu ruang jemuran di lahan belakang Anda. Dibawah ini akan kami berikan beberapa tips dalam membuat taman dibelakang rumah. Disini kita akan bahas beberapa ide alternatif yang bisa dijadikan pertimbangan dalam membuat taman tersebut sesuai kondisi lahan dan tentunya sesuai selera atau hobi Anda. Apabila Anda adalah seseorang tidak begitu punya banyak waktu, Anda bisa menutupi sisa lahan Anda dengan menanam rumput. Dengan begitu hijaunya rumput akan menghadirkan suasana yang asri. Dan agar tidak membuat lahan anda terlihat seperti permadani hijau Anda bisa menghiasinya dengan tanaman hias menggunakan pot dan bebatuan alam.
Ide dalam Membuat Taman Belakang Rumah

Alternatif yang lain adalah membuat taman belakang rumah yang berfungsi sebagai apotik hidup yang bisa Anda kombinasikan dengan tanaman-tanaman bumbu-bumbu dapur seperti jeruk nipis, tomat, dan cabai. Ide ini sangat cocok untuk Anda yang suka bercock tanam dan memiliki banyak waktu luang. Beda halnya apabila Anda senang memelihara binatang. Ide taman yang harus dibuat dikombinasikan kolam ikan. Kolam yang dihuni oleh ikan-ikan koki yang lucu dan suara air terjun pasti akan membuat Anda merasa lebih nyaman dari suasana penat yang Anda dapatkan dijalanan atau ditempat kerja.

Baca Juga Desain Rumah Minimalis Type 36 72

Dari beberapa ide diatas kita bisa menyimpulkan bahwa manfaat utama dari taman ini sangatlah penting dalam kehidupan Anda, tidak hanya membuta hunian Anda menjadi lebih asri, dengan adanya taman dapat membuat keluarga Anda semakin akrab dan sehat, karna sirkulasi udara yang menjadi lebih baik,. Disamping tanaman dapat memberikan suplai oksigen segar yang menyehatkan penghuni rumah, tanaman di taman Anda tersebut juga berfungsi sebagai penghalang debu masuk kedalam rumah. Sangat menguntungkan bukan, dengan memiliki taman belakang rumah?

Title Post: Ide dalam Membuat Taman Belakang Rumah
Rating: 100% based on 25 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown