20 February, 2013

Desain Rumah Minimalis Type 21 60 di Perkotaan

Desain rumah minimalis type 21 di jaman sekarang seringkali diabaikan, dan lebih mengutamakan pada budgetnya. Alhasil, dari sudut pandang saya dengan rumah-rumah type 21, jarang sekali saya temukan desain yang menawan untuk rumah hunian dengan type 21.

Apalagi rumah-rumah sewaan yang pada umumnya bertype 21 sekitar 3mx7m. Para tuan tanah atau pemilik rumah sewaan jarang sekali atau bahkan hampir tidak memikirkan tentang desain rumah yang akan dibangun tersebut. Prioritas yang utama tentunya budget, tapi apabila kita dapat mendesain rumah tersebut dengan baik, niscaya dengan hanya tambahan sedikit saja, rumah tersebut bisa jauh lebih menarik, dan jauh lebih menarik bagi calon penyewa.


Oleh karena itu saya berusaha merancang atau memberikan tips berupa gambar desain rumah minimalis type 21. Dalam gambar tersebut, rumah tersebut diberi ruang tamu dengan ukuran 3x2.5meter, ruang tidur 1dengan ukuran 3x2.5meter, ruang tidur 2 dengan ukuran 3x2.8meter dan sisanya untuk kamar mandi, dapur dan teras.

Mengapa harus ada teras? Saya rasa teras penting. Saya pernah mencoba tinggal di rumah kontrakan tanpa teras mengakibatkan suhu dalam ruangan sangatlah panas. Sirkulasi udara tidak masuk dan keluar dengan mudah.

Sebetulnya, desain ini sangat cocok untuk pasangan-pasangan yang baru saja menikah, karena anda akan merasa nyaman dengan desain ini. Dan apabila anda memang pasangan yang baru, bulan madu alias honeymoon bisa di rumah tanpa harus ke Bali atau mungkin ke tempat wisata lainnya, hunian ini cukup untuk kencan berduaan bersama pasangan anda. Apalagi anda mampu melengkapi berbagai perabotan serta dekorasi-dekorasi cantik, desain rumah ini bisa menjadi surga dunia untuk anda dan pasangan anda.

Tapi point yang terpenting dalam membangun rumah minimalis ini, pada saat anda membangun rumah atau hunian ini, pondasi bangunan haruslah kuat, sehingga apabila suatu saat anda ingin menjadikannya 2 lantai, anda cukup menambahkannya saja tanpa harus membongkar bangunan lantai bawah. Untuk lebih jelasnya dibawah ini adalah contoh desain rumah minimalis type 21.



sumber gambar: architectaria .com

Title Post: Desain Rumah Minimalis Type 21 60 di Perkotaan
Rating: 100% based on 25 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown